Temukan Makna Pekerjaan Anda Agar Hidup Anda Lebih Menyenangkan!


DATA BUKU:

Penulis: Matthew B. Crawford
Edisi: Februari 2012
Penerbit: Penerbit Gemilang
Ukuran : 13 x 20 cm
Tebal: 274 halaman
Genre: Pengembangan Diri
ISBN: 978‐602‐19854‐0‐3
Harga: Rp. 47.500,00               

SINOPSIS:

Hanya tiga hari setelah terbit, Shop Class as Soulcraft menduduki urutan ke-23 dalam daftar buku laris New York Times. Bahkan dalam tempo tiga minggu, buku ini telah dicetak ulang lima kali. Tak hanya itu, pada 2009, karya ini menyabet penghargaan sebagai buku terbaik dari belasan media massa ternama, antara lain New York Times, Publishers Weekly, Wall Street Journal, Financial Times, serta memenangi Borders Original Voices Award.

Dalam buku ini, Matthew B. Crawford menguraikan pandangan mencerahkan tentang manfaat kerja manual dan terampil. Berdasarkan pengalaman pribadinya, doktor filsafat politik yang juga pemilik bengkel motor ini menunjukkan betapa kerja-kerja manual berbasis pikiran dan keterampilan tangan sangatlah menyenangkan dan menghasilkan kepuasan intrinsik yang luar biasa.

Buku ini menawarkan gairah kemandirian. Di dunia modern di mana pendidikan diorientasikan sepenuhnya untuk mengubah individu menjadi “knowledge worker”, karya ini sungguh unik, menggugah, dan menginspirasi.
 
ENDORSEMENT:

“Buku yang sangat memikat tentang keunggulan manusia yang kurang dihargai dalam kehidupan masyarakat kontemporer.”
—Francis Fukuyama, New York Times

“Sangat menggugah … mengingat ada jutaan penganggur tengah berjuang mencari pekerjaan—apa saja, sesuai dengan keahlian dan bakat mereka—untuk semakin merekatkan hidup dan penghidupan.”
—Philadelphia Inquirer

“Crawford menawarkan sebuah filosofi kerja. Testimoni pribadinya membuat banyak pembaca tergetar. Kesaksiannya menggugah pembaca untuk berpikir ulang tentang pekerjaan mereka.”
—Washington Times

“Analisis menarik dan penting tentang nilai kerja dan keterampilan tangan. … Kritik sosial yang inspiratif serta eksplorasi pribadi yang mendalam. … Bacaan wajib bagi semua pemimpin pendidikan.”
—Library Journal

“Buku menarik ihwal moralitas dan metafisik… yang menggambarkan realitas praktis. Kombinasi testimoni dan refleksi pribadi yang luar biasa. Anda tak mungkin mengabaikannya.”
—Harvey Mansfield, Guru Besar Harvard University

“Crawford mengajarkan sesuatu yang telah raib dalam kehidupan kontemporer, yaitu bekerja dengan keterampilan tangan, sebuah kearifan konvensional yang lama tenggelam ditelan budaya canggih teknologi. Ia muncul bagaikan sekoci di tengah cakrawala.”
—Rod Dreher, penulis Crunchy Cons

“Buku ini mendakwa cara kerja modern yang mematikan indra. Penulisnya menggambarkan betapa sistem pendidikan modern telah melakukan kekerasan terhadap sifat sejati kita sebagai Homo Faber.”
—Reihan Salam, editor The Atlantic

“Crawford mengupas sesuatu yang besar; tentang budaya (modern) yang benar-benar menyepelekan kerja manual sehingga kehilangan ajaran pokoknya perihal bagaimana menjalani kehidupan secara menyenangkan (dan cakap).”
—Washington Post

“Dengan kecerdasan dan humor, Crawford memadukan pengalamannya sebagai pemilik bengkel dengan cara-cara bekerja yang sangat filosofis.”
—Publishers Weekly

“Siapa pun yang harus bekerja dalam hidup ini sebaiknya mendengarkan nasihatnya.”
—Richmond Times Dispatch

“Shop Class as Soulcraft sanggup membalik pendapat Anda tentang kerja dan membuat Anda berpikir ulang perihal karier. … Tulisan yang penuh semangat dan sangat mendalam.”
—Washington Post

“Buku ini meyakinkan kita bahwa mengetahui cara membuat dan memperbaiki sesuatu jauh lebih memuaskan ketimbang menjadi ‘pekerja ilmu pengetahuan’ yang tak berketerampilan.”
—Boston Globe

TENTANG PENULIS:

MATTHEW B . CRAWFORD adalah penulis, filsuf, dan mekanik. Saat ini ia menjadi peneliti di Institute for Advanced Studies in Culture, University of Virginia, Amerika Serikat. Pemilik sekaligus pengelola bengkel Shockoe Moto di Richmond, Virginia, ini meraih gelar doktor bidang filsafat politik dari University of Chicago, setelah sebelumnya menekuni bidang fisika dalam studi sarjananya.

Pada September 2001, Crawford menjabat Direktur Eksekutif George C. Marshall Institute, namun lima bulan kemudian ia meninggalkan lembaga tersebut. Selain peneliti dan tukang bengkel, Crawford adalah contributor The New Atlantis, sebuah jurnal tentang teknologi dan masyarakat.
 
=============================
PT Pustaka Alvabet (Penerbit)
Jl. SMA 14 No. 10, Cawang, Kramat Jati,
Jakarta Timur, Indonesia 13610
Telp. +62 21 8006458
Fax.  +62 21 8006458

0 Comments:

Post a Comment