Sudah lama sebenarnya saya ingin mengupdate blog ini. Banyak berita penting yang ingin saya sampaikan terlewat begitu saja. Untungnya hari ini saya ada waktu dan yang penting ingat. Apalagi ada berita menggembirakan buat para blogger Indonesia yang, meskipun agak terlambat, perlu saya sampaikan kepada blogger dan calon blogger yang belum tahu. Apa itu? Baca terus ceritanya, jangan pindah channel ya...


Asal tahu saja, dahulu untuk mencari penghasilan tambahan dari Google Adsense, kita harus membuat blog atau website dengan konten berbahasa Inggris karena bahasa Indonesia belum disupport. Alhasil banyak blogger yang kesulitan dan akhirnya tidak maksimal bahkan gagal menghasilkan pendapatan dari Adsense.


Nah, sejak 1 Februari 2012 ndilalah kok Google mendapatkan 'hidayah' (jangan anggap serius dgn kata tersebut) alias 'berbaik hati' kepada publisher Indonesia dengan mensupport konten berbahasa Indonesia seperti dijelaskan di blog mereka.


Terang saja berita ini layak disambut dengan gembira oleh para publisher dan blogger Indonesia, karena usaha mereka akan lebih ringan untuk mendapatkan side income dari Adsense, karena tidak lagi harus susah payah ngarang dalam bahasanya David Beckham.


Saya baru paham sekarang, mengapa iklan Adsense muncul di situs-situs dan blog-blog Indonesia. Bahkan media-media online besar semacam Detik.com, Republika.co.id, dll pun tak ketinggalan memasangnya.


Jadi tunggu apalagi, manfaatkan peluang mendapatkan dolar dengan lebih mudah ini dengan sebaik-baiknya, sebaik mbah Google... Yang belum tahu caranya, baca-baca postingan saya sebelumnya. Kalau sudah mentok tetep gak bisa, boleh hubungi saya untuk privat.... Wani piro?

Sumber: Indoblogger

0 Comments:

Post a Comment