Merokok dapat menyebabkan kangker (kantong kering) serangan jantung (jarang untung) impotensi (ingatan semapoet kalau liat yang seksi) dan gangguan kehamilan (kesengajaan ngemil berlebihan) dan janin (jajanan angin), itu dulu. Sekarang peringatan tersebut di upgrade menjadi “Merokok dapat menyebabkan kematian”. Tidak percaya?, perhatikan beberapa kasus berikut:

1. Anda seorang perokok, lalu anda jalan-jalan di pasar loak menggunakan motor dan parkir didepan tukang parkir yang notabenenya adalah juga seorang preman pasar. Preman tersebut meminta rokok kepada anda, namun karena yang anda pegang adalah rokok terakhir anda pun tidak bisa memberikan rokok kepada preman tersebut. Preman tersebut marah lantas mencabut golok lalu membacok anda dan anda pun KO. Tebukti merokok dapat menyebabkan kematian.
2. Anda seorang perokok, lalu lebaran tahun ini anda berencana mudik menggunakan bis antar kota. Anda memesan bis pada H-3 (3 hari sebelum lebaran) dan anda mendapatkan bis yang sudah penuh lalu terpaksa anda duduk diatas bis. Sambil anda nyantai diatas bis anda menyalakan rokok, tetapi angin begitu kencang sehingga terpelantinglah rokok anda tersebut. Anda mencoba membungkuk untuk meraih rokok anda yang terjatuh akan tetapi bis tanpa sengaja menghantam lubang dijalan dan guncangan kuat pun terjadi. Karena posisi anda tidak kuat, maka anda pun terpental dari atas bis, sementara di belakang bis tersebut terdapat sebuah Truck bermuatan penuh, anda pun KO. Terbukti merokok dapat menyebabkan kematian.
3. Anda seorang perokok, hari ini anda sedang “bokek” dan hanya mengantongi uang 300 rupiah saja. Hasrat untuk merokok begitu kuat, anda pun mencoba keluar menuju toko terdekat untuk mencari rokok seharga Rp. 300,-. Di toko tersebut anda melihat seorang cewek yang sedang bermesraan dengan seorang pemuda penjaga toko. Betapa terkejutnya anda setelah anda mengetahui kalau cewek tersebut adalah pacar anda. Anda lantas bergegas pulang lalu mencari tali dan pohon tinggi lalu gantung diri. Anda pun KO. Terbukti merkok dapat menyebabkan kematian.
4. Anda seorang perokok, anda sedang diam menonton sinetron TV seorang diri di rumah sambil merokok. Sementara tanpa anda sadari teman anda secara diam-diam bermaksud mengejutkan berjalan dibelakang anda. Karena anda sedang terharu menonton sinetron terebut anda tak menyadari kalau teman anda bermaksud untuk membuat kejutan. Kemudian secara tiba-tiba pundak anda di pukul dari belakang dan andapun terkejut tanpa sadar kalu rokok yang tadi di bibir tersedot ke kerongkongan. Anda pun tersedak rokok sebatatang sampai anda akhirnya KO. Terbukti merokok dapat menyebabkan kematian.

Berdasarkan beberapa kasus diatas dapat disimpulkan kalau merokok dapat menyebabkan kematian. Oleh karena merokok itu tidaklah baik untuk anda apalagi kalau tidak bagi-bagi.

0 Comments:

Post a Comment